Kalkulator Masa Subur

12 Juni 2019 | Area : JAKARTA SELATAN
Kode Produk
KLD-123
Status
Ready Stock
Harga
Rp 0
Hubungi
Jasa Seo Bergaransi - 089662547065
Teaser
View
31 Kali
Alamat UKM
Gedung Masindo, No. 73 A, Jalan Mampang Prapatan, South Jakarta City, Special Capital Region of Jakarta, Indonesia
Hubungi
Jasa Seo Bergaransi - 089662547065
No Telp UKM
0896-6254-7065
Email UKM
info@smartdigital.id

Pasangan yang ingin segera mendapatkan keturunan pastinya mencoba beragam cara untuk bisa hamil, mulai dari cara yang biasa sampai dengan medis, apalagi jika seandainya dalam pemeriksaan yang dilakukan memang terjadi masalah yang berhubungan dengan kesuburan, maka satu-satunya cara yang bisa dilakukan adalah menjalani program bayi tabung. Sebenarnya untuk bisa mendapatkan momongan apalagi jika kedua pasangan tersebut dalam kondisi yang sehat bukanlah hal yang sulit.

 

Cara paling mudahnya adalah melakukan hubungan suami istri tepat pada masa subur, kapan itu? Masa subur ini menurut perhitungan ada pada hari ke 7 hingga 14 setelah menstruasi selesai. Bisa dihitung dengan cara yang mudah. Atau belakangan juga sudah hadir kalkulator masa subur dalam bentuk aplikasi yang nantinya akan semakin memudahkan Anda dalam perhitungannya. Guna bisa cepat dapatkan momongan sebenarnya kondisi pria maupun wanita harus sehat, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kesuburan tersebut, diantaranya adalah:

 

  1. Menjaga berat badan tetap ideal, langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan memastikan bahwa berat badan yang dimiliki tersebut dalam kondisi yang ideal, artinya tidak terlalu gemuk maupun terlalu kurus. Karena dalam sebuah penelitian ditemukan bahwa wanita yang kelebihan berat badan 2 kali lebih lama hamil dibandingkan dengan yang berat badannya normal. Begitu juga mereka yang berat badannya kurang, 4 kali lebih sulit hamil dibandingkan dengan yang memiliki berat badan normal.
  2. Mulailah meninggalkan kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat merusak sel telur maupun sperma, diantaranya adalah mengkonsumsi terlalu banyak kafein, kemudian juga konsumsi alkohol hingga rokok. Kandungan racun yang ada di dalamnya dapat memicu kerusakan pada organ-organ reproduksi, termasuk membuatnya tidak lagi subur.
  3. Rajin berolahraga, olahraga ini pada dasarnya memang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan, namun juga jangan berlebih, karena bagi wanita, olahraga yang berlebih nantinya juga akan memicu berbagai macam masalah, termasuk diantaranya haid menjadi tidak lancar. Olahraga juga akan menjaga berat badan tetap ideal.
  4. Mengkonsumsi menu makanan yang sehat, mulai menghindari junk food dan juga jenis makanan yang banyak mengandung pengawet hingga pemanis buatan karena dapat merusak sel-sel yang ada di dalam tubuh. Gantilah dengan sumber makanan yang kaya akan kandungan serat, seperti sayur dan juga buah-buahan, termasuk yang kaya akan kandungan vitamin E nya, bagus untuk meningkatkan kesuburan.

 

Terapkan hal-hal di atas jika ingin kesuburan kian meningkat, tak hanya bagi pasangan suami istri saja, melainkan juga untuk mereka yang masih lajang. Mengingat bagaimanapun kedepannya nanti akan sangat membutuhkan keturunan setelah menikah. Jadi penerapan gaya hidup sehat adalah investasi yang sangat penting bagi Anda.

 

Sumber terpercaya

Produk Terkait
Berita