Paket Wisata Jogja

09 Oktober 2019 | Area : YOGYA
Kode Produk
0092
Status
Ready Stock
Harga
Rp 200000
Hubungi
Sewa Bus Jogja - 087722197688
Teaser
Cari Paket Wisata Jogja Murah? Royalindo Wisata sedia Paket Tour Jogja untuk liburan Wisata ke Yogyakarta. Dapatkan Diskon & Harga Promo 2019
View
36 Kali
Alamat UKM
Jl. Imogiri Barat KM 7, Yogyakarta
Hubungi
Sewa Bus Jogja - 087722197688
No Telp UKM
0823-7351-3660
Email UKM
admin@happy-bus.id

Paket Wisata Jogja: Pantai Timang

Pantai Timang saat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang juga masuk ke dalam paket wisata Jogja karena statusnya yang sangat digemari oleh banyak wisatawan. Pantai Timang ini juga berada di Kabupaten Gunung Kidul. Untuk menuju pantai ini dibutuhkan jiwa petualang yang menyukai hal-hal yang memacu adrenalin. Pasalnya, jalan menuju pantai ini sangat terjal dan berbatu yang bisa menguras tenaga bagi pelakunya. Khususnya ketika akan benar-banar sampai pada bibir pantainya,  jalanan semakin terjal seperti pecahan batu karang yang runcing dan Anda harus berhati-hati ketika melewatinya. Selain itu, medan jalannya juga naik turun yang pasti akan membuat Anda membutuhkan energi ekstra. Di Pantai Timang ini jumlah pengunjungnya belum sebanyak di pantai-pantai lain di kawasan Gunung Kidul.

Meskipun perjalanan menuju Pantai Timang ini membutuhkan tenaga ekstra. Pemandangan yang disuguhkan sangat luar biasa menakjubkan lho. Rasa lelah selama dalam perjalanan akan terbayarkan ketika sudah sampai di sana. Hal yang sangat menarik dan menjadi ciri khas dari Pantai Timang ini ialah keberadaan pulau karang kecil yang juga diberi nama Timang atau Pulau Timang di seberang pantainya. Pantai dan pulau karang ini dipisahkan dengan selat kecil yang selalu dihantam dengan deburan ombak yang sangat besar. Pantai Timang dan pulau karang tersebut dihubungkan dengan sebuah jembatan gantung. Jadi, jika Anda ingin menyeberangi pulau tersebut Anda bisa berjalan dengan menggunakan jembatan gantung tersebut. Karena Pulau Timang merupakan pulau yang terdiri dari batu karang saja, pulau ini nyarius tak memiliki kekayaan hayati apa pun—selain karena ukurannya yang kecil juga. Tebingnya pun sangat curam. Jadi, kalau Anda sudah berada di Pulau Timang ini, Anda harus ekstra hati-hati. Jangan biarkan hantaman ombak di pulau tersebut mengganggu keseimbangan Anda—meskipun Pulau Timang tidak goyang-goyang ketika dihantam ombak ya.

Selain melewati jembatan gantung ketika hendak ke pualu timang, Sahabat Paket Tour Jogja juga bisa menggunakan  gondola tradisional yang dibuat apa adanya dan diikat dengan tali sedemikian rupa. Dengan gondola itu, Sahabat Paket wisata Jogja bisa ditarik dengan menggunakan tenaga manusia hingga sampai ke seberang. Namun, Anda perlu berhati-hati karena memang kondisinya sangat ekstrim. Menyeberangi Pulau Timang dengan menggunakan gondola ini memang dibutuhkan mental yang sangat kuat karena hantaman ombak di bawahnya sering pula mengenai orang yang menyeberang dengan gondola tersebut meskipun kertinggian gondola tersebut mencapai 9-11 meter di atas permukaan laut.

Meskipun medannya sangat melelahkan dan penuh drama, semua akan terbayarkan ketika Sahabat Paket Tour Jogja sudah sampai di Pulau Timang tersebut. Dari Pulau Timang itulah Sahabat Paket Tour Jogja bisa melihat hamparan laut yang maha luas dan indah. Tak hanya itu, di Pulau Timang sendiri terdapat banyak lobster. Sahabat Paket Tour Jogja bisa ikut mencari lobster di sini bersama para nelayan di sana. Jadi, gondola yang kerap digunakan oleh turis untuk menyeberang Pulau Timang ini sebenarnya adalah kendaraan para nelayan untuk mencapai Pulau Timang guna mencari lobster di sana. Untuk menaiki gondola ini Sahabat Paket wisata Jogja akan dikenakan tarif sebesar Rp150.000,-  dan jika hanya ingin berfoto saja tanpa menyeberang ke Pulau Timang, Sahabat Paket Tour Jogja hanya dikenakan tarif sebesar Rp50.000,-

Bagi Sahabat Paket Wisata Jogja yang ingin mengunjungi Pulau Timang ini, lokasi lengkapnya ada Padukuhan Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kudul.

Berdasarkan penjelasan di atas, mungkin sebagian dari Sahabat Paket Wisata Jogja menjadi ciut nyalinya untuk berkunjung ke pulau kecil tapi indah ini. Sebenarnya sebagaimana yang kami sampaikan di atas, meskipun proses perjalanan untuk sampai ke pantai dan Pulau Timang ini cukup dramatis, pemandangan yang disuguhkan di sana bisa menjadi obat bagi Sahabat Paket Tour Jogja semuanya. Apa lagi Pulau Timang dan Pantai Timang ini sudah sangat terkenal lho dan beberapa kali ditayangkan melalui media elektronik televisi. Jadi, yuk diagendakan perjalanan wisata ke Jogjanya dan pastikan Sahabat https://www.royalindowisata.com/turut mengunjungi pantai dan Pulau Timang ini.

Produk Terkait
Berita